SITUS INFORMASI POSKO JABAR PEDULI DIY - JATENG "unofficial"

Friday, August 04, 2006

MISSION UP DATE 2 AGUSTUS 2006

Email report from Lena

Pkl 08.00
Setelah menyelesaikan pengeboran sumur di titik ke-3 maka tim pengebor hari ini bergerak ke titik pengeboran yang ke-4, yaitu yang berlokasi di TK ABA.

Pkl 11.00
Atas permintaan warga di dusun dogongan dimana sumur di daerah mereka itu rata – rata kering maka Herry selaku Korlap Posko Jabar Imogiri melakukan survey untuk titik pengeboran baru. Selanjutnya Posko Jabar Imogiri pun diminta oleh Kepala Sekolah SD Tunggulan untuk melakukan pengeboran sumur di lingkungan SD, karena saat ini sumur yang ada kualitas airnya sangat buruk seperti menimbulkan bau dan gatal. Sehingga sampai saat ini titik pengeboran sumur Posko Jabar di programkan bertambah menjadi 7 titik.

Pkl 11.09
Kembali terjadi gempa yang cukup besar ± 30 detik dengan skala 4,8 SR

Pkl 14.00
Tim Posko Jabar Imogiri yaitu dr. Pras, Asep, Tateng dan di Bantu 3 orang anak mahasiswa yang sedang KKN dari Universitas Achmad Dahlan mengadakan kegiatan rutin yaitu pengobatan gratis dan kali ini pengobatan dilakukan di Dusun Kwasen – Piyungan, dengan jumlah pasien yang berobat sebanyak 21 orang. Jumlah pasien yang mengikuti pengobatan gratis kali ini hanya sedikit ini di karenakan minggu yang lalu Posko Jabar telah melakukan pengobatan di daerah ini dan juga banyak warga piyungan yang mengatakan bahwa mereka sudah sembuh.

Pkl 15.00
Salah satu personil Tim dari Posko Jabar Imogiri yaitu Lena hari ini berangkat ke Perpustakaan Bina Mitra untuk mengajar anak – anak yang akan mengikuti perbaikan ujian nasional yang akan dilaksanakan dari tgl 31 Agustus s/d 1 – 2 September 2006. Kegiatan belajar mengajar ini akan berlangsung mulai dari tgl 1 s/d 30 Agustus 2006 yang bertempat di Perpustakaan Bina Mitra dan rencananya perpustakaan ini pada tgl 18 Agustus 2006 nanti akan diresmikan. Selain mengajar di perpustakaan Tim Posko Jabar juga menggunakan tenda darurat yang masih bisa di pergunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

Pkl 15.40
Kembali terjadi gempa susulan selama ± 5 detik dengan skala 4,5 SR dengan gelombang yang cukup panjang. Gempa yang terjadi ini membuat trauma anak – anak yang sedang belajar di Bina Mitra bahkan sampai ada yang menangis karena mengingatkan mereka akan kejadian gempa pada tanggal 27 Mei 2006 yang lalu.

Pkl 18.00
Posko kedatangan pasien dari warga dusun Bibal yang menderita sesak nafas. Setiap harinya kurang lebih ada 10 orang yang mengunjungi Pos Kesehatan Posko Jabar di Imogiri untuk melakukan pengobatan.

Pkl 18.13
Posko Jabar Imogiri mendapat undangan pada acara Konferensi Ahli Geologi Se-Dunia serta Malam Ramah yang akan di selenggarakan pada hari Kamis tgl 3 Agustus 2006 yaitu pkl 19.00 s/d selesai yang bertempat di Balai Desa Sriharjo.

Pkl 19.00
Tim Posko Jabar Imogiri melakukan breefing guna membahas persiapan lomba balita sehat yang rencananya akan dilaksanakan tgl 5 Agustus 2006 serta membahas persiapan kegiatan yang akan dilakukan untuk menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia dan rencananya kegiatannya ini akan dimulai dari tgl 6 Agustus 2006. Kekuatan personil saat ini di Posko Jabar Imogiri berjumlah 5 orang ( Herry Sutrisno, Lena, Rudi Farhat, Asep Rahmat, dr. Ida Bagus Prasetiya Eka Paksi ), masing – masing personil tim Jawa Barat Imogiri ini memegang program yang sedang dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan ke depan.

Pkl 23.40
Kembali terjadi gempa susulan kali ini gempa yang berkekuatan ± 4,6 SR ini sempat meramaikan warga setempat karena getaran terasa cukup besar.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home